Beranda | Artikel
Subhanallah Ucapan Takjub
Rabu, 4 Mei 2016

Subhanallah … Itu pertama kali yang diucapkan oleh Bu Badingah saat sambutan beliau kemarin (Selasa, 3 Mei 2016), menunjukkan rasa takjub beliau yang begitu besar pada Darush Sholihin.

Sebagian ulama mengajurkan mengucapkan subhanallah ketika takjub, selain ucapan masya Allah.

Beliau berkata, “Selama 67 tahun di Gunungkidul, kami merasa belum berbuat banyak dibanding dengan Darush Sholihin.”

Padahal kita tahu itu hanya ucapan tawadhu’ (rendah hati) beliau saja. Wa laa nuzakki ‘alallahi ahadan.

Karena Darush Sholihin walhamdulillah telah berperan serta dalam pembangunan Gunungkidul dan pengentasan kemiskinan.

Karena dalam setahun di tahun 2015, Darush Sholihin (Rumaysho.Com) telah menyalurkan dana untuk kaum muslimin Gunungkidul lebih dari 5 Milyar rupiah. Itu disalurkan untuk program TPA, pengajian, zakat, renovasi masjid, penyaluran air bersih, penyaluran qurban dan buka puasa Ramadhan.

Hadir dalam acara peresmian Masjid Jami’ Al-Adha (Pesantren Darush Sholihin) dan empat masjid lainnya: Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, pejabat Muspida Gunungkidul, pejabat Muspika Panggang, Kemenag dan MUI Gunungkidul, pengurus PDM Muhammadiyah Gunungkidul dan tokoh masyarakat lainnya, serta 3000-an jama’ah Gunungkidul.

Kami sangat bersyukur sekali atas segala apa yang telah dikaruniakan oleh Allah pada Gunungkidul lewat perantara para donatur Darush Sholihin (Rumaysho.Com)

Kami hanya bisa bersyukur.

“Tidak dikatakan bersyukur pada Allah bagi siapa yang tidak tahu berterima kasih pada manusia.” (HR. Abu Daud no. 4811 dan Tirmidzi no. 1954. Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Tak lupa kami doakan balasan kebaikan pada setiap donatur.

“Siapa yang diberikan kebaikan, lalu ia katakan kepada orang yang memberikan kebaikan tersebut, “Jazakallah khoiron (semoga Allah membalas dengan kebaikan)”, seperti itu sudah sangat baik dalam memuji” (HR. Tirmidzi no. 2035 dan An Nasai dalam Al Kubro no. 10008, juga dalam ‘Amalul Yaumi wal Lailah no. 180. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

Semoga Allah berkahi setiap rezeki para donatur.

Itu sedikit dari yang berkesan pada acara peresmian dan pelaporan Darush Sholihin di depan publik kemarin.

 

Untuk laporan donasi masjid: http://darushsholihin.com/renovasi-masjid

@ Darush Sholihin, 26 Rajab 1437 H

Muhammad Abduh Tuasikal

Rumaysho.Com dan Darush Sholihin.Com


Artikel asli: https://rumaysho.com/13375-subhanallah-ucapan-takjub.html